Makna Kekuatan Kata-kata | The Power of Words A girl Changed a BLIND man Day Amazing



  Film ini menceritakan tentang seorang kakek tua yang berada di tengah keramaian sedang mengemis dengan memangpangkan sebuah tulisan dari kardus bekas yang bertuliskan “ Iam Blind,Please Help “.
Kemudian beberapa orang yang melewatinya memberinya uang recehan dengan melemparkanya.sang kakek pun kemudian memungutnya dan memasukannya ke dalam kaleng.
Tidak berapa lama,datanglah seorang wanita cantik yang sepertinya hendak pergi bekerja melewati si kakek tua tersebut,kemudian perempuan itu berheti sejenak dan berbalik menghampiri si kakek tua itu,perempuan itu berdiri dihadapan si kakek tua itu,ia melihat tulisan yang tertulis di kardus bekas itu, lantas menggati tulisannya. Si kakek tua itu meraba sepatu perempuan itu,mungkin ia ingin mengetahui siapa yang hendak datang menghampirinya itu.
Sepontan setelah tulisan itu di ganti setiap orang yang melewati si kakek tua itu memberinya uang dan anehnya lebih banyak juga tidak melemparnya,melainkan menaruhnya di dekat si kakek tua itu.
Kemudian,perempuan itu datang kembali menghampiri si kakek tua itu,si kakek tua itu kemudian meraba kembali sepatu perempuan itu,dan kemudian si kakek tua itu tau bahwa yang dating itu adalah orang yang tadi menghampirinya,kemudian si kakek mengucapkan terima kasih kepadanya.
Dan ternyata perempuan itu mengganti tulisannya dengan kata “ It’s a beautiful day and I can’t see it. “ Suatu kata sedehana namun membawa efek  besar.
“ Change your Words, Change your World “
Mengubah kata-kata Anda, Mengubah dunia Anda
Ini adalah film pendek tentang kekuatan kata-kata. Ini menggambarkan kekuatan kata-kata untuk secara radikal mengubah pesan Anda dan efeknya Anda pada dunia.

2.    Makna Penting dari Film Pendek The Power of words

v  Kekuatan Kata-kata Dalam Kehidupan
Pernahkah dalam anda mendengar istilah “Words Can Change Your World”?
-Words Can Change Your World-
              Memiliki makna dalam bahasa Indonesia “Kata-kata Dapat Merubah Kehidupan Anda”, yang menggambarkan bahwa kekuatan dari sebuah kata-kata (Words) memiliki dampak yang begitu besar dalam merubah kehidupan anda ke arah yang baik atau ke arah yang buruk. Words atau kata-kata dibagi menjadi 2 jenis, positif dan negative. Yang dimana setiap jenis mempunyai konten dan maksud yang berbeda dalam pengucapannya.
              Sebuah kata-kata positif mengandung beribu makna positif seperti sebuah ungkapan syukur, penghargaan, motivasi, baik itu adalah kata-kata yang bersifat lisan maupun tertulis. Sedangkan kata-kata negative mengandung beribu makna negative seperti sebuah ungkapan caci-maki, penyesalan, baik bersifat lisan maupun tertulis. Pemilihan kata juga terkadang memberikan efek yang berbeda dalam kehidupan anda.
            Sebagai sebuah contoh: Setiap bangun pagi, anda selalu melihat ke hadapan cermin dan mengatakan “Muka saya kok semakin tua ya”, maka akan menjadi semakin tua lah anda, namun akan berbeda di saat anda mengucapkan “Pagi yang cerah muka saya semakin bertambah muda saja”, lihatlah perbedaan dengan apabila anda mengucapkan kata-kata negatif. Hal ini disebabkan oleh karena kata-kata negatif membentuk mindset negatif dalam pola pikir kita sehingga kecenderungan bagi tubuh anda untuk mengikuti mind set yang ada.
              Berikut adalah contoh percobaan lain yang pernah dilakukan oleh masyarakat tentang adanya kekuatan tersendiri dalam “kata-kata”:
Silahkan anda persiapkan 2 gelas mineral, disetiap gelas letakkan 2 sendok nasi. Diamkan semalaman. Berikan label masing-masing pada tiap gelas, gelas A berikan Label “kata positif”, sedangkan pada gelas B berikan label “kata negatif”.
    Pada gelas A setiap hari ucapkan kata-kata positif padanya seperti “kamu hebat, kamu cantik, kamu tampan, kamu menarik, dll”, sedangkan pada gelas B ucapkan kata-kata negatif setiap harinya seperti“kurang ajar kamu, kamu bodoh, kamu tidak berguna, kamu busuk, dll”.
 Lihat perubahan pada setiap masing-masing gelas setiap hari. Maka anda dapat mengetahui kekuatan dari kata-kata itu sendiri.
Kata-kata memiliki kekuatan tersendiri dalam mempengaruhi kehidupan anda. Kata-kata sebagai doa, itu yang sering diajarkan dalam agama secara umum. Masih banyak lagi percobaan menarik lainnya yang dapat anda temukan untuk membuktikan kekuatan dan pengaruh yang diberikan dari sebuah kata-kata.
Pemilihan kata yang tepat juga sangatlah berpengaruh bukan hanya dalam kehidupan pribadi anda namun juga kehidupan professional anda. Seringkali anda dapat temukan teori pemilihan kata yang tepat dalam profesi kerja dalam ilmu bidang ekonomi seperti manajemen dan marketing, dan hal ini sangat mutlak perlu anda pelajari.
            Jagalah setiap perkataan anda sekarang dalam hidup, karena perkataan anda mencerminkan hidup anda tidak hanya sekarang namun juga ke depannya. Terus ucapkan kata-kata positif tidak hanya bagi diri anda sendiri namun juga pada orang lain di sekitar anda. Mulutmu adalah harimaumu. Power of Words Change The World


film pendek ini berkisah tentang seorang pengemis buta yang ditolong oleh seorang perempuan melalui caranya yang unik. kira kata-kata apa yang di tulis perempuan itu?? Jangan lupa like share subscribe ,share dan komen video ini. Thanks for watching. ツ : https://www.youtube.com/user/urbanoir... Follow #Urbanoir di sosmed ini juga ya : Instagram: @urbanoir or http://instagram.com/urbanoir Facebook: urbanoir Official or http://facebook.com/urbanoir Twitter: @urbanoir or http://twitter.com/urbanoir dan website : http://urbanoir.net/ #JanganBerhentiBergerak #URBN

Post a Comment

Copyright © Video Motivasi dan Inspirasi. Designed by OddThemes