kisah inspiratif : Kebohongan Seorang Ayah ( Jutaan Orang Menangis Karena Video Ini )




pada kesempatan kali ini kembali saya akan share sebuah video inspiratif yang layak Anda tonton sebagai bahan renungan untuk kita semua. Sebuah tayangan iklan yang akan menggerus perasaan dan juga dapat menguras air mata Anda.

Ayah mana sih yang tak ingin membuat anaknya bahagia? Saya yakin dan percaya, baik saya maupun Anda selaku ayah pasti menginginkan buah hati kita hidup bahagia. Betul apa betul? Seorang ayah bisa berkorban jiwa raga demi membuat anaknya tersenyum. Bahkan ia rela menanggung derita dirinya sendiri dan menyembunyikan rasa lelahnya agar sang anak tidak cemas. 
Ketika Seorang Ayah Berbohong Demi Kebahagiaan Anaknya
Jika selama ini Anda masih sering marah pada ayah Anda, suka membangkang atau malah suka membentak-bentaknya, luangkan waktu sebentar saja untuk melihat video ini. Video tersebut merupakan sebuah iklan yang ditayangkan disejumlah stasiun televisi di Hongkong. Video iklan yang dibuat oleh MetLife Hong Kong ini mengisahkan tentang hubungan antara ayah dan anak. Dalam video tersebut diceritakan, kisah seorang ayah yang hendak membahagiakan putrinya dan ingin memberikan masa depan yang cerah bagi putri tercintanya. 

Seorang ayah dengan senyum lebar mengantar anaknya pergi ke sekolah. Ia juga membaca sebuah esai yang ditulis sendiri oleh sang putri, “Daddy is the sweetest daddy in the world...” Rupanya putrinya menulis esai tentang kekagumannya pada sang ayah.

Sang ayah terlihat gagah dan berwibawa, ia memakai jas dan dasi seperti layaknya seorang pegawai kantoran. Bangga ia menatap cermin untuk bersiap mengantar sang putri pergi ke sekolah. Saat malam hari, ia pun menemani sang putri mengerjakan tugas sekolah, mengajak makan bersama, hingga membelikan es krim. Sang ayah sangat bangga ketika putrinya menjadi juara pertama dalam lomba menulis esai.

Namun, ketika seusai mengantar putrinya ke sekolah, sang ayah langsung balik badan dan berlari menjauh. Dengan mengenakan setelan baju kantor, ia mencari kerja kesana kemari, dari instansi yang satu ke instansi yang lain, namun rupanya dewi fortuna belum juga memihaknya. Sampai pada akhinya, ia menerima pekerjaan apa saja, termasuk jadi tukang membersihkan kaca, sebagai kuli panggul hingga bekerja sebagai pencuci piring pun ia jalani. Tak ingin sang putri bersedih, ketika selesai bekerja, ia mengganti pakaiannya lagi dengan jas dan dasi setiap kali pulang ke rumah.
Ketika Seorang Ayah Berbohong Demi Kebahagiaan Anaknya
Ia mengira putrinya tidak tahu tentang pekerjaannya. Padahal, sang putri diam-diam tahu pekerjaan apa yang sebenarnya dilakukan oleh ayahnya. Anaknya tahu jika ayahnya berbohong.

He is lie about having a job… He lies about having money… He lies that he's not tired
He lies that is not hungry… He lies that we have everything… 
He lies about his happiness... He lies because of me…

Namun kebohongan ini, meski menohok, disadari oleh si anak, bahwa hal itu dilakukan sang ayah semata-mata untuk kebahagiaannya.

Dengan wajah sedih dan tatapan nanar, putrinya menatap ayahnya yang terlihat kelelahan setelah bekerja serabutan. Hingga pada akhirnya sang ayah menyadari bahwa putrinya sudah tahu fakta sebenarnya. Bahwa ia bekerja serabutan, bukan bekerja di kantor seperti ayah dari teman-temannya yang lain. Tapi rasa cinta dan sayang putrinya terhadap sang ayah tersebut tidak berubah, meskipun sang ayah telah membohonginya.

Dari video tersebut, kita bisa melihat betapa besarnya pengorbanan yang dilakukan seorang ayah demi membahagiakan putrinya sendiri. Meskipun harus berpura-pura, walaupun harus dengan berbohong. Akan tetapi, pada akhirnya tak ada yang lebih diinginkan seorang ayah selain membuat putrinya bahagia dan mendapatkan masa depan cerah yang jauh lebih baik.

Post a Comment

Copyright © Video Motivasi dan Inspirasi. Designed by OddThemes