Kisah Inspiratif : Ayah , Anak dan Burung Gereja ( What is that? )



Seberapa Jauh Batas Kesabaranmu terhadap orang tua ... Kisah Inspiratif Ayah , Anak dan Burung Gereja Film pendek ( What is that? ) di buat oleh @Constantin Pilavios pada tahun 2007. music : @Carpark North - The Last End 


Antara Ayah, Anak dan Burung Gereja

Pada suatu sore yang indah, seorang ayah dan anaknya yang masih muda dan baru saja menamatkan pendidikan tinggi nya duduk berdua dihalaman sambil menikmati suasana disekitar mereka. 

Tiba - tiba seekor burung gereja yang sedang terbang, turun dan mendarat tepat di atas tanaman didepan mereka. Sang ayah pun menatap tanaman itu dan bertanya pada anaknya.

"Itu apa?"

"Burung gereja", jawab si anak sambil melanjutkan membaca koran.

Sang ayah pun menganggukkan kepalanya. Namun beberapa saat kemudian, sang ayah pun bertanya pertanyaan yang sama pada anaknya. Sang anak yang merasa ayahnya tidak mendengar jawaban nya pun kembali menjawab. Namun kali ini dengan jawaban yang lebih panjang.
"Sudah ku bilang itu burung gereja!"

Sang Ayah mengangguk. Tapi sang ayah pun kembali bertanya satu pertanyaan yang sama.

Sang anak yang mulai kesal dengan pertanyaan ayahnya lalu menjawab pertanyaan yang sama dengan nada yang lebih keras.

"BURUNG GEREJA, PAPA. BURUNG GEREJA!"
Bahkan mengejanya dengan suara lantang. "BURUNG G-E-R-E-J-A!"

Sang ayah mengangguk dan kembali bertanya pertanyaan yang sama pada anaknya. Sang anakpun mulai marah pada ayahnya sambil berkata,

"Papa kenapa sih, Aku sudah bilang berkali - kali itu adalah burung gereja!"
"Papa tidak mengerti juga!"

Lantas sang ayahpun pergi meninggalkan anaknya untuk masuk ke dalam rumahnya. Si anakpun mengerutkan dahi sambil kebingungan dengan sikap ayahnya dan berkata,

"Mau kemana?"

.....................................................

Tak lama kemudian, ayahnya pun keluar dari rumah sambil menggenggam sebuah buku. Ia pun duduk kembali di sebelah anaknya sambil menyerahkan buku tersebut dan menyuruh sang anak untuk membaca salah satu bagian halaman dari buku tersebut.

"Baca yang keras," pinta sang ayah.

Sang anakpun membaca dengan suara lirih halaman yang ditunjukkan oleh sang ayah.

"Hari ini anak bungsu ku, yang baru saja berumur 3 tahun. Sedang duduk di taman bersamaku manakala seekor burung gereja datang dan hinggap didepan kita berdua. Anakku bertanya 21 kali." 

"Papa, itu apa?"

"Aku pun senantiasa menjawab 21 kali, bahwa itu adalah.... seekor burung gereja."

"Saya peluk dia setiap kali dia menanyakan hal yang sama berulang kali. Tanpa marah sedikitpun aku berikan kasih sayang kepadanya." 


Sang ayah pun mengangguk dan si anak pun langsung tertunduk lesu setelah membaca kisah itu sambil menatap wajah sendu sang ayah. Dan seketika itu sang anakpun menangis dan merangkul serta mencium ayahnya....


Pesan:
Jagalah hati dan perasaan orang tua kita. Jangan sesekali menyakiti hatinya. Karena apa yang diucapkan orang tua kepada kita adalah do'a yang sangat berharga bagi kita. Curahkanlah kasih sayang pada mereka seperti kasih sayang yang mereka berikan pada kita ketika merawat kita dari bayi hingga dewasa. Karena Ridho Allah ada pada Ridho orang tua kita atas segala yang kita laksanakan.

Post a Comment

Copyright © Video Motivasi dan Inspirasi. Designed by OddThemes