Kata Mutiara Pantang Menyerah | Rayulah Aku....



Rayulah Aku.... ( Kata Mutiara Pantang Menyerah ) Tonton juga video Kisah inspirasi Yang Membuat Ribuan Orang Menangis - Guru ditertawakan sewaktu menulis jawaban yang salah: https://youtu.be/PN1DWq4H3cY - Ternyata Kakek driver Ojek ini adalah Milyader! : https://youtu.be/odHAc9W8Jec - Kisah Mengharukan " Pengorbanan seorang Ayah " : https://youtu.be/TRznvA0Pd9s - Arti Sahabat Sejati #2 (The Journey) : https://youtu.be/wQpOqlS8aO0 Sad Korean Love Story ( versi indonesia ) : https://youtu.be/MsXcbjtNNUs Jangan lupa like share & subscribe, channel YTB Urbanoir... Thanks for watching. ツ : https://www.youtube.com/user/urbanoir... Follow #Urbanoir di sosmed ini juga ya : Facebook: urbanoir or http://facebook.com/urbanoir Twitter: @urbanoir or http://twitter.com/urbanoir dan website : http://urbanoir.net/ #motivasi #cinta #inspirasi #kehidupan #katahati #videogram #instavideo #videotext #videogram #videoscribe #videoquote #handwriting #vidgram #vidgramindo #sparkol #urbanoiriginal #URBN #JanganBerhentiBergerak



Ketika Kata-Kata Mampu Mengubah Sudut Pandang akan Dunia

alat yang sangat kuat adalah kata yang tepat. Setiap kali kita mengucapkan salah satu kata yang sangat tepat tersebut, maka dampaknya memengaruhi tubuh serta jiwa dengan mengejutkan. ~ Mark Twain
Demikianlah kata-kata. Sejatinya ia begitu dahsyat memengaruhi kehidupan kita. Dengan kata kita bisa tertawa dan menangis. Kata-kata pun mampu melukai sekaligus menyembuhkan hati kita. Hal ini pun telah disampaikan Rasulullah dalam hadisnya.
Barang siapa beriman kepada Allah dan hari akhir, hendaklah ia berkata yang baik atau diam. (H.R. Bukhari Muslim)
Perkataan yang baik pada hadis di atas bisa kita maknai sebagai kata-kata menyenangkan yang selalu keluar dari lisan kita, baik itu kata-kata menyenangkan yang kita tujukan kepada diri kita, kata-kata menyenangkan yang kita tujukan kepada orang lain, maupun kata yang kita tujukan kepada Allah dalam bentuk doa. Percaya atau tidak bahwa hal yang kita ucapkan adalah cerminan dari cara kita menjalankan dan merasakan kehidupan. Apakah hanya dengan kata-kata menyenangkan mampu membuat kita bahagia? Jawabannya, jangankan membuat kita bahagia karena mengubah dunia pun bisa.
Di sepanjang sejarah manusia, para pemimpin dan pemikir hebat telah menggunakan kekuatan kata-kata untuk mengubah emosi rakyat atau pengikutnya sehingga mau dan bisa bergabung ke dalam tujuan mereka. Contoh yang paling dekat dengan kehidupan kita di Indonesia sekarang adalah cara seseorang mampu naik ke jabatan presiden dengan kekuatan kata-kata di jejaring sosial dan media.
Dengan begitu besarnya dampak kata-kata bagi kehidupan, kita perlu menyadari …

Kata-Kata Memiliki Kekuatan jika Kita Memilihnya dengan Bijaksana


Walaupun dari awal dijelaskan bahwa kata merupakan alat yang sangat kuat, kita perlu sadar bahwa yang namanya alat mampu menguatkan dan mampu menghancurkan, misalnya ketika seseorang sedang marah dan mengeluarkan kata-kata kasar, sejatinya ia tidak menyelesaikan masalah, tapi justru makin membuat runyam keadaan. Jadi, sebisa mungkin kita perlu memilih kata dengan bijak, walaupun dalam kondisi marah sekalipun.

Pemilihan Kata Mampu Memengaruhi Cara Kita Berkomunikasi dengan Diri Sendiri dan dengan Pengalaman yang Kita Alami



Orang-orang yang matang kepribadiaannya adalah orang-orang yang mampu berkomunikasi dengan dirinya sendiri karena dengan kemampuan komunikasi ini, kita mampu mengetahui hal yang sedang kita rasakan, hal yang kita suka dan tidak suka, dan hal yang sebenarnya kita inginkan dalam hidup. Semua itu pun akan berimbas pada penerimaan diri. Namun, hal ini bisa terjadi jika kita mampu memilih kata-kata menyenangkan yang membuat semua hal itu keluar dengan alami dan mampu menjadi jembatan antara diri kita dan pengalaman yang terjadi dalam hidup kita.

Orang yang Miskin Kosakata akan Mengalami Kemiskinan Kehidupan Emosional


Setiap hari mungkin kita sering mendapatkan kata-kata yang melukai perasaan, baik itu yang terlontar dalam bentuk sindiran, cemoohan, maupun dalam bentuk lain yang merusak suasana hati dan menyebabkan emosi negatif. Namun, sesungguhnya kita dapat dengan cepat mengubah pengalaman emosional apa pun hanya dengan memilih kata-kata baru untuk menggambarkan kepada diri kita sendiri tentang hal yang sedang kita rasakan. Sebagai contoh, kita bisa menggunakan pengganti kata kecewa saat sedang marah karena kata kecewa lebih definitif daripada kata marah sehingga kita bisa langsung tahu sebenarnya apa yang sedang dirasakan dan apa penyebab dari perasaan kita.

Kosakata Sejatinya Memiliki Daya Ubah


Hanya dengan mengubah kosakata yang sering kita gunakan, seketika itu juga kita dapat mengubah cara berpikir, perasaan, dan kehidupan kita. Contohnya, anak yang sedari kecil sering dibilang bodoh oleh lingkungannya, baik itu orang tua, guru, maupun teman, maka dia akan menyimpan kata bodohitu di kepalanya terus-menerus. Dengan begitu, walaupun sebenarnya ia mampu melakukan sesuatu, ia tidak percaya diri karena sudah menganggap dirinya bodoh.
Wah, dahsyat ya pengaruh kata-kata itu. Oleh karena itu, mulai saat ini, kita sadari yuk kata-kata apa yang sering kita ucapkan dan apa dampaknya bagi kehidupan kita karena pengaruh kata-kata bagi satu orang dengan orang yang lainnya berbeda-beda, tergantung dari pengalamannya akan kata-kata tersebut. Selamat menjaga kata-kata, ya,

Post a Comment

Copyright © Video Motivasi dan Inspirasi. Designed by OddThemes